Demo 4 November, KCJ Gandakan Pengamanan di Stasiun

Jum'at, 04 November 2016 - 12:32 WIB
Demo 4 November, KCJ Gandakan Pengamanan di Stasiun
Demo 4 November, KCJ Gandakan Pengamanan di Stasiun
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek menyatakan pada hari ini melakukan penggandaan pengamanan di sejumlah stasiun kereta. Hal ini menyusul adanya rencana aksi unjuk rasa oleh organisasi keagamaan di beberapa titik di Ibu Kota.

Manajer Humas KCJ Eva Chairunisa mengatakan, para pendemo tersebut mayoritas menggunakan kereta untuk tiba di lokasi unjuk rasa. Ini terlihat dari kepadatan yang terjadi di beberapa stasiun sejak pagi tadi.

"Kalau keberangkatan titik kumpulnya ada di Stasiun Bogor, Bekasi, Rawa Buntu, UI, Tangerang, Duri. Menyebar kalau titik kumpulnya, karena kalau kita melihat hampir sebagian besar menggunakan KRL ya pendemonya," katanya saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Menurut Eva, para pendemo tersebut mayoritas turun di Stasiun Gondangdia dan Juanda. Para pendemo tersebut telah memadati stasiun sejak pukul 08.00 WIB hingga 08.30 WIB.

"Untuk titik kedatangan itu yang dituju adalah Gondangdia dan Juanda. Dari jam 8.00 - 8.30 sudash mulai," imbuh dia.

Meskipun sejauh ini keadaan masih cukup kondusif, namun pihaknya tetap meningkatkan pengamanan hingga dua kali lipat. Sejumlah stasiun yang ditingkatkan pengamanannya adalah Gondangdia, Juanda, Cikini, Sudirman, Bogor, Bekasi, Rawa Buntu, dan Tanah Abang.

"Kita tambah dua kali lipat (pengamanan), tapi kita lihat semuanya kondusif. Pengguna jasanya juga tertib dan teratur ya. (Penggandaan pengamanana) hampir semua yang kita petakan, Gondangdia, Juanda, Cikini, Sudirman, Bogor, Bekasi, Rawa Buntu, Tanah Abang," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)