Ratusan Pasukan Asmaul Husna di Istana Negara Curi Perhatian Pendemo

Jum'at, 04 November 2016 - 11:39 WIB
Ratusan Pasukan Asmaul Husna di Istana Negara Curi Perhatian Pendemo
Ratusan Pasukan Asmaul Husna di Istana Negara Curi Perhatian Pendemo
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 500 pasukan Asmaul Husna bersiaga menjaga kawasan Istana dari Demo Bela Islam di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Kehadiran cukup menarik sejumlah demonstran sehingga mereka fokus pada pasukan ini.

"Saya cukup tahu pasukan ini, saat demo selalu menyejukan hati," ucap seorang pendemo, Ade Suwarna Wiranata Negara di lokasi pendemo depan istana negara, Jumat (4/11/2016).

Bersama dengan enam rekannya, Ade datang jauh jauh dari Garut, Jawa Barat. Mereka tidak lagi ikut bersama kelompok ormas lainnya, melainkan membaur dengan sejumlah aparat keamanan di kawasan depan istana negara.

Sebelumnya, terkait pasukan Asmaul Husna, Ade mengaku dirinya cukup hafal betul. Tim ini sudah terkenal di kawasan selatan Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Garut, dan Pangandaran.

Komandan tim Asmaul Husna, AKBP Arif Rahman mengatakan pihaknya jumlah pasukan ini berjumlah 500 orang, mereka terdiri dari pasukan gabungan brimob dari Polda Jawa Barat, Polda Banten, dan Polres Jakarta Timur.

"Sengaja kita tularkan kebaikan," ucap pria yang saat ini menjabat sebagai Waka polres Jakarta Timur.

Arif menuturkan pertama kali tim ini terbentuk sekitar tahun 2012, ketika pilkada dilakukan di kawasan Pangandaran, Jawa Barat. Saat itu jumlahnya tidak banyak. Namun seiringnya waktu, jumlah anggotanya bertambah.

"Syarat, harus bisa melantunkan Asmaul Husna, dan mereka harus hafal," ucapnya.

Dibandingkan petugas lainnya, disaat petugas kepolisian melakukan sikap reprentive, dan reprentive saat demonstrasi berlangsung. Pasukan ini justru duduk bersila di tengah jalan, melantunkan Asmaul Husna. "Yang kita tembak disini adalah hatinya pendemo," tutup Arif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)