Jelang Aksi 4 November, FPI: Ormas Ikut Terus Bertambah

Selasa, 01 November 2016 - 07:28 WIB
Jelang Aksi 4 November, FPI: Ormas Ikut Terus Bertambah
Jelang Aksi 4 November, FPI: Ormas Ikut Terus Bertambah
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Syuro Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin menegaskan, siap turun ke jalan pada Jumat 4 November 2016. Dia menuntut, kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Cagub Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diselesaikan.

"Masalah isu penggembosan itu sudah biasa seperti aksi-aksi sebelumnya. Kami tetap fokus tidak terpengaruh, justru aksi ini bertambah besar dari yang sebelumnya," kata Novel saat dihubungi SINDOnews, Senin 31 Oktober 2016.

Novel melanjutkan, semakin hari jumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang akan ikut aksi terus bertambah. (Baca: Pendemo 4 November Bertambah, Polda Metro Akan Perbanyak Pasukan)

"Sudah sangat bertambah banyak ormas yang akan bergabung. Namun, semua harus satu komando di bawah GNPF-MUI (Gerakan Nasional Pendukung Fatwa-Majelis Ulama Indonesia)," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, GNPF-MUI akan menggelar aksi pada 4 November 2016. Mereka menuntut, agar kepolisian bertindak tegas terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Surat Al Maidah ayat 51.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)