Kronologi Tewasnya Suporter Persib di Tangan Jakmania

Senin, 24 Oktober 2016 - 20:06 WIB
Kronologi Tewasnya Suporter Persib di Tangan Jakmania
Kronologi Tewasnya Suporter Persib di Tangan Jakmania
A A A
JAKARTA - Seorang pendukung Persib Bandung, Muhammad Rofi alias Omen (17) tewas saat akan menyaksikan laga Persib Bandung dengan Gresik United di Bekasi. Saat kejadian rombongan korban yang melintas di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dihadang oleh puluhan anggota Jakmania.

Saat itu, korban yang terluka parah sempat mendapatkan perawatan di RS Harapan Keluarga, Jababeka Cikarang. ”Setelah menjalani perawatan, beberapa jam kemudian korban langsung meninggal dunia karena menderita luka cukup serius,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Endang Longla, Senin (24/10/2010).

Endang menjelaskan, peristiwa itu bermula saat warga Kampung Babakan RT. 04/02, Desa Telaga asih, Kecamatan Cikarang Barat itu berangkat dari titik kumpulnya di Kampung Blok Jenggot, Rawa Palangan bersama rombongannya sekitar 20 orang menuju Stadion Wibawa Mukti.

Dalam perjalanan menuju stadion yang berada di Cikarang Utara untuk menonton pertandingan Persib Bandung melawan Gresik United, tiba–tiba rombongan mereka dihadang rombongan suporter Persija yang berjumlah 30 orang di Jalan raya Inspeksi Kalimalang.

Hadangan dari puluhan anggota Jakmania itu membuat korban bersama rombongannya panik dan berhamburan dengan serangan tersebut. Korban yang berboncengan bertiga, posisinya berada paling belakang. ”Posisi korban yang menjadi korban penyerangan,” katanya.

Dalam kondisi panik, korban terkena lemparan helm dari suporter penghadang di kepalanya, sehingga sepeda motor yang diboncengi korban menjadi oleng dan korban terjatuh dan terseret terseret hingga tujuh meteran.

”Korban sempat sadarkan diri dan bisa berbicara, tapi saat menjalani perawatan medis korban akhirnya tewas,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)