Bacakan Duplik, Jessica Singgung Kedekatan JPU dengan Keluarga Mirna

Kamis, 20 Oktober 2016 - 21:55 WIB
Bacakan Duplik, Jessica Singgung Kedekatan JPU dengan Keluarga Mirna
Bacakan Duplik, Jessica Singgung Kedekatan JPU dengan Keluarga Mirna
A A A
JAKARTA - Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengaku optimis bahwa dirinya akan bebas atas perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dituduhkan kepadanya.

"Yang mulia sejak awal kasus ini bergulir, saya optimis saya akan bebas walaupun orang banyak yang berpikir saya orang yang naif. Tapi, saya tetap pada pemikiran saya karena saya tidak melakukan apa yang dituduhkan dan tidak ada bukti substansial atas perbuatan saya," ujar Jessica dalam persidangan di PN Jakpus, Kamis (20/10/2016).

Namun mendekati akhir persidangan yang telah bergulir, Jessica mengaku ada sedikit keraguan. Hal itu lantaran, ketika dirinya melihat ada rekaman tante Mirna, Roosniati Salihin di salah stasiun televisi swasta yang berkata mengeluarkan banyak uang untuk persidangan ini.

Tak hanya itu, ia juga mengaku takut lantaran melihat adanya kedekatan antara Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan keluarga Mirna yang beberapa kali terlihat di dalam persidangan. "Saya jadi takut bahwa keputusan ini dipengaruhi oleh kedekatan itu," katanya.

"Bahkan ada beberapa indikasi pada saat persidangan, seperti menyelipkan bukti baru yang dilakukan ayah Mirna, Darmawan Salihin," terusnya. Namun Jessica mengaku tidak mau menuduh siapapun. Apalagi menyebut adanya intervensi dalam persidangan.

"Saya menaruh keyakinan kepada majelis hakim, kepada Presiden RI (Joko Widodo) yang saya hormati, saya sebagai masyarakat Indonesia dengan sepenuh hati memohon kepada bapak untuk memperhatikan hak saya dalam sebuah peradilan ini yang berdasarkan bukti persidangan tanpa intervensi pihak luar," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)