Menangis Bacakan Duplik, Jessica Merasa Difitnah JPU

Kamis, 20 Oktober 2016 - 18:53 WIB
Menangis Bacakan Duplik, Jessica Merasa Difitnah JPU
Menangis Bacakan Duplik, Jessica Merasa Difitnah JPU
A A A
JAKARTA - ‎Terdakwa Jessica Kumala Wongso menangis dihadapan majelis hakim saat membacakan duplik atas replik JPU. Jessica menangis menceritakan bagaimana kondisi sel sebenarnya tidak seperti yang dikatakan JPU.

"‎Yang Mulia dapat saya tegaskan bahwa bukan pilihan saya untuk tetap ditahan di sel itu seperti apa yang disampaikan JPU. Tidak mungkin saya ingin berlama-lama di ruang tersebut dan penyidik sering menakut-nakuti saya kalau tahanan lain bisa berbahaya dan jahat kepada saya. Dan kabarnya sel tersebut telah direnovasi setelah saya mengikuti persidangan," jelas Jessica dalam persidangan, Kamis (20/10/2016).

Sambil berdiri membacakan dupliknya, Jessica mengaku difitnah oleh JPU lantaran menyatakan bahwa dirinya ditempatkan di ruang tahanan mewah.

"‎Kemudian saya difitnah lagi. Apa yang diperlihatkan JPU yang menurut JPU adalah sel saya yang sebenarnya adalah ruang serba guna yang digunakan juga oleh tahanan lain untuk kerohanian, konseling dengan psikolog atau dengan petugas," tegasnya.

Jessica melanjutkan, bahwa dirinya tidak menyangka foto-foto tersebut akan dibawa ke persidangan. Menurutnya, JPU telah melakukan pembohongan agar dirinya dapat divonis sebagai pembunuh Mirna.

"Saya tidak menyangka (foto-foto) itu kalau akan digunakan di persidangan dan semua orang menuduh saya pembohong. Alangkah keji dan saya pun tidak paham kenapa JPU tega menuduh bahwa foto itu adalah ruangan saya ditahan‎," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)