Demo Ahok Bubar, Sampah Bertebaran di Balai Kota

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 18:45 WIB
Demo Ahok Bubar, Sampah Bertebaran di Balai Kota
Demo Ahok Bubar, Sampah Bertebaran di Balai Kota
A A A
JAKARTA - Pascademo, taman yang ada di depan Balai Kota DKI Jakarta tampak kotor dan semrawut akibat sampah. Begitu juga di pinggir jalanan depan kantor Bareskrim Polri serta Masjid Istiqlal.

Kini, puluhan PPSU Kelurahan Pasar Baru pun sibuk membersihkan tempat demo tersebut. Petugas PPSU pun tampak sibuk memunguti dan menyapu sampah yang ditinggalkan para pendemo itu di tiga tempat tersebut.

Salah satu petugas PPSU Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakpus Afandi (27) mengatakan, jika kali ini, petugas harus bekerja ekstra membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan massa pendemo. Sebab, sampah itu bertebaran di tiga titik demo.

"Repot iyah, karena sampahnya kan banyak. Dan biasanya kalau setelah demo itu ada saja yang rusak, tamanlah, atau apalah akibat demo," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jumat (14/10/2016).

Dia pun menyesalkan tindakan para pendemo yang membuang sampah secara sembarangan itu. "Kita harus kerja ekstra karena sampahnya bertebaran di mana-mana dan tempat sampahnya terkesan jadi tak berguna. Di Istiqlal saja ada 40 petugas yang membersihkan," paparnya.

Sementara itu, di kawasan Masjid Istiqlal, ribuan massa pendemo tengah sibuk mengambil kendaraannya yang ditinggal di Masjid Istiqlal.

Jalan seputaran Istiqlal pun tampak padat karena ada yang terhalang kendaraan pendemo yang terparkir secara sembarangan di jalanan, sedang pemiliknya belum juga kembali.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3792 seconds (0.1#10.140)