Reklamasi Kali Krukut, Halaman Hotel Pop Dibongkar Ahok

Kamis, 13 Oktober 2016 - 00:32 WIB
Reklamasi Kali Krukut,...
Reklamasi Kali Krukut, Halaman Hotel Pop Dibongkar Ahok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memulai normalisasi Kali Krukut, Jakarta Selatan hari ini. Sebagai langkah awal, Pemprov DKI membongkar halaman Hotel Pop di Jalan Kemang Raya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menilai tembok Hotel Pol yang melanggar harus disikat. "Hari ini normalisasi Lali Krukut). Kita mulai sikat yang hotel. Hotel yang halamannya luas itu, tembok itu kan sama aja reklamasi sungai pelan-pelan kan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Rabu 12, Oktober 2016 kemarin.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan pengelola Hotel Pop telah menyalahi aturan. Bahkan Ahok menilai pengelola hotel melakukan reklamasi kali krukut.

"Kayak Ciliwung segala macem. Sungainya 60 meter kok, tinggal 10-20 meter ya pasti kamu reklamasi dong. Sama kayak itu hotel kan," kata Ahok.

"Jadi halaman luas, orang pikir itu hotel halamannya hebat benar. Berbatasan dengan sungai lebar sekali tanahnya. Itu mah hasil urukan. Sudah bikin jalan pakai conblock lagi," lanjut Ahok.

Meski begitu Ahok tidak tahu pasti berapa bangunan yang akan dibongkar untuk menormalisasi kali krukut. "Kita usahakan seminimal mungkin membongkar punya orang. Kalau yang punya orang ya. Tapi kalau yang trasenya jelas-jelas nyolong, ya kita akan bongkar," kata Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7227 seconds (0.1#10.140)