Tolak Cuti, Habiburokhman Catat Indikasi Kecurangan Ahok

Kamis, 15 September 2016 - 18:21 WIB
Tolak Cuti, Habiburokhman...
Tolak Cuti, Habiburokhman Catat Indikasi Kecurangan Ahok
A A A
JAKARTA - Salah satu advokat yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburokhman mencatat adanya indikasi ketidakadilan jika cagub incumbent tidak mengikuti cuti kampanye.

"Frekuensi kemunculan di ruang publik yang sangat timpang. Yang paling sering dilakukan oleh petahana adalah melakukan kampanye terselubung hampir tiap hari menghadiri seremonial peresmian," ujar Habiburokhman di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ketua DPP bidang Advokasi menjelaskan, berbeda jika pasangan calon lain yang tampil sekali pada jadwal seseorang dikhawatirkan disemprot oleh Bawaslu karena indikasi kampanye di luar jadwal.

"Calon petahana tampil di media sebagai kepala daerah aktif. Hal ini sangat tidak adil. Karena muncul dipublik sangat tidak setimpal," ujar Habiburokhman.

Kemudian Habiburokhman mencontohkan salah satu pengalaman ketika dirinya menonton saat hari raya Idul Adha atau lebaran haji dirinya menonton salah satu film nasional di bioskop. Ketika sebelum film mulai tiba-tiba saja ada iklan dengan video Ahok meminta agar mendukung film indonesia.

"Kita khawatir di kampanye ada iklan imunisasi, wajib membayar pajak, iklan membuang sampah yang sebetulnya enggak ada yang salah. Tapi apa adil apabila calon lain tidak bisa muncul dia bisa muncul," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5634 seconds (0.1#10.140)