Ajaran Mahesa Kurung Resahkan Warga Depok

Kamis, 15 September 2016 - 07:18 WIB
Ajaran Mahesa Kurung Resahkan Warga Depok
Ajaran Mahesa Kurung Resahkan Warga Depok
A A A
JAKARTA - Warga Rumah Tahanan Militer (RTM) Kelapa Dua Raya, Tugu, Cimanggis, Depok dibuat resah dengan adanya ajaran Mahesa Kurung. Pasalnya, ajaran yang diduga sesat itu sudah mulai masuk dan menyebar ke kawasan tersebut.

Keresahan warga karena dikabarkan kalau pengikut ajaran itu diduga beraliran sesat dan bertindak anarkis. LC, salah seorang warga mengaku, kalau adiknya sudah masuk ajaran tersebut. Dugaan diperkuat karena sifat adiknya yang berubah tempramental.

"Empat bulan lalu, saya sempat datangi tempat tongkrongan adik saya. Tapi saya malah dimaki-maki," katanya di Depok, Rabu 14 September 2016.

Ketika adiknya marah sudah kelewat batas normal. Dia seolah bukan sosok yang dikenal seperti biasa. "Adik saya kayak kemasukan macan begitu," katanya.

Di kompleksnya juga sedang ramai pembahasan soal ajaran itu. Bahkan ada pesan berantai yang didapat warga secara viral.

"Grup WA (WhatsApp) kompleks lagi bahas masalah aliran itu. Soalnya ini dekat rumah kami, jadi kami resah," kata LC. (Baca: Diduga Sebar Ajaran Sesat, 3 Anggota Mahesa Kurung Ditangkap)

Dia mengatakan, ajaran tersebut tengah ramai diperbincangkan oleh warga sekitar. "Masalah Mahesa Kurung ini sedang dalam proses ingin dilaporkan. Saya takut saja karena adik saya kayak lupa sama keluarga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)