Ratusan Warga Althia-Mahagoni Bintaro Ikuti Salat Idhul Adha di Kompleks

Senin, 12 September 2016 - 08:17 WIB
Ratusan Warga Althia-Mahagoni Bintaro Ikuti Salat Idhul Adha di Kompleks
Ratusan Warga Althia-Mahagoni Bintaro Ikuti Salat Idhul Adha di Kompleks
A A A
TANGERANG - Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Gema takbir mengiringi pelaksanaan ibadah salat Idul Adha di halaman musala Al Ukhuwah Kompleks Cluster Althia-Mahagoni Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) pagi ini, Senin (12/9/2016). Salat Idul Adha ini diikuti ratusan warga kompleks. Pelaksanaan salat dua rekaat ini berlangsung khidmat dan lancar.

Khotib salat Idul Adha dalam ceramah mengingatkan sejumlah makna yang diambil dari Idul Adha. Di antaranya pentingnya taubat bagi generasi muda dan generasi tua seperti dicontohkan oleh Nabi Ismail AS serta Nabi Ibrahim AS dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

”Teladan lain yg ditunjukkan oleh Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim adalah kematangan pribadi dengan bersikap tidak merasa diri paling sabar dan merasa diri paling benar,” ujar khotib.

Pesan penting lain dari keluarga Ibrahim adalah semangat pantang menyerah seperti ditunjukkan oleh Hajar yang tiada pernah putus asa untuk bertahan hidup di gurun pasir yg gersang bersama bayinya Ismail.

”Keteladanan keluarga Ibrahim akan membawa kita umat muslim untuk mendapatkan ridho Allah SWT dalam menjalani segala tantangan hidup ini,” lanjutnya.

Setelah salat Ied, dilaksanakanlah penyembelihan hewan kurban yang terdiri delapan ekor sapi dan 40 ekor kambing. Hewan kurban ini mayoritas merupakan partisipasi dari warga kompleks dan sebagian dari luar.

Panitia Idul Adha dan Kurban Ismed Hanafi menjelaskan penyembelihan delapan sapi dan 40 kambing ini merupakan rangkaian Idul Adha yg digelar warga kompleks setiap tahun. Pada pelaksanaan Idul Adha 2016 atau 1437 Hijriah ini partisipasi warga untuk berkurban semakin meningkat.

”Daging hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat di sekitar kompleks sesuai ketentuan yang berhak menerimanya,” kata Ismed.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)