DKI Terjunkan Ratusan Petugas Cek Kesehatan Hewan Kurban

Jum'at, 09 September 2016 - 01:23 WIB
DKI Terjunkan Ratusan Petugas Cek Kesehatan Hewan Kurban
DKI Terjunkan Ratusan Petugas Cek Kesehatan Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djaror Saiful Hidayat meminta, agar masyarakat membeli hewan kurban yang telah bersertifikasi. Hal itu untuk memastikan, kalau hewan yang akan dikurbankan itu telah dinyatakan sehat.

"Saya minta seluruh masyarakat ketika membeli hewan kurban pastikan hewan itu mendapatkan surat keterangan hewan sehat," kata Djarot di Masjid Al Azhar Sentra Primer, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 8 September 2016.

Djarot melanjutkan, Pemprov DKI telah menyiapkan personel yang akan dikerahkan untuk memeriksa kesehatan hewan atau kelayakan daging kurban. Petugas ini nantinya akan dikerahkan ke masjid-masjid untuk mengecek daging kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

"Ada 600 tenaga yang akan mobile, petugas itu nanti akan kami turunkan ke tempat penampungan hewan dan penyembelihan, kami juga kerja sama dengan IPB," kata Djarot.

Dalam kesempatan itu, Djarot meminta masyarakat juga agar turut serta mengawasi hewan kurban yang dijual di lingkungan sekitar. Dia mengimbau, agar masyarakat segera melaporkan jika terjadi penyimpangan pada lokasi penjualan hewan kurban.

"Saya berharap pada warga masyarakat kalau ada penyimpangan di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban, sampaikan langsung pada kami. Bisa melalui kelurahan atau kecamatan. Kita akan tutup," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)