Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Idul Adha

Kamis, 08 September 2016 - 11:31 WIB
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Idul Adha
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Idul Adha
A A A
JAKARTA - Polisi akan melakukan pengamanan di hari Idul Adha bersamaan dengan libur panjang. Pengamanan di Jakarta ini pun melibatkan unsur TNI, Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Dishub DKI, dan Satpol PP DKI yang akan disebar disejumlah titik di Jakarta.

"Kami sudah gelar pasukan terkait pengamanan hari raya Idul Adha pada 12 September 2016 mendatang sekaligus libur panjang. Kami kerahkan 3.500 personel gabungan untuk pengamanan itu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto pada wartawan, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, pengamanan itu dilakukan untuk menbuat masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan kegiatan Idul Adha dan libur panjang. Ribuan personel gabungan itu nantinya akan ditempatkan disejumlah titik di Jakarta.

"Misal di tempat ibadah, di tempat wisata, dan tempat perbelanjaan, itu nanti anggota Standby di situ," tuturnya.

Dia menjelaskan, pada saat malam takbiran pun, polisi akan melakukan pengamanan disejumlah titik jalanan. Dia pun sudah menginstruksikan semua jajaran Polres di wilayah Polda Metro Jaya untuk mengatur strategi pengamanan tersebut.

"Selain di titik itu, nanti anggota juga ada yang melakukan pengamanan di Jalan Tol dari Jakarta menuju luar kota. Sebab, diprediksi akan ada arus mudik nantinya menjelang lebaran. Jadi, kendaraan kemungkinan akan padat dari Jakarta ke luar Jakarta melalui tol," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)