Perampokan dan Penyanderaan di Pondok Indah Sudah Direncanakan Selama Sebulan

Senin, 05 September 2016 - 13:05 WIB
Perampokan dan Penyanderaan di Pondok Indah Sudah Direncanakan Selama Sebulan
Perampokan dan Penyanderaan di Pondok Indah Sudah Direncanakan Selama Sebulan
A A A
JAKARTA - Dalam kasus perampokan yang terjadi di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diketahui kalau aksi tersebut sudah direncanakan selama sebulan. Sejauh ini polisi sudah memeriksa tujuh orang saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, polisi sudah memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus perampokan terhadap Asep Sulaiman di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dua diantaranya merupakan pelaku berinisial AJ dan S.

"Ada saksi dari pengelola hotel juga. Di mana pelaku itu melakukan meeting dahulu sebelum melakukan perampokannya," ujarnya pada wartawan, Senin (5/9/2016).

Menurutnya, berdasarkan keterangan pengelola hotel, ada lima orang yang melakukan pertemuan pada satu hari sebelum terjadinya perampokan. Namun, polisi masih belum mau membeberkan lokasi hotel tersebut. Sebab, polisi masih memburu diduga pelaku lainnya yang belum tertangkap itu.

"Tersangka sudah mempersiapkan diri selama satu bulan di kontrakannya. H-1 tersangka AJ ini mengumpulkan mereka berempat di hotel kawasan Jaksel, melakukan meeting untuk perampokan ini," tuturnya.

Adapun kendaraan yang dipakai untuk melakukan perampokan terhadap Asep itu, tambah Awi, merupakan kendaraan milik AJ.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)