Tekan Angka Kecelakaan, Perindo Bakal Gelar Safety Riding

Minggu, 04 September 2016 - 20:06 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Perindo Bakal Gelar Safety Riding
Tekan Angka Kecelakaan, Perindo Bakal Gelar Safety Riding
A A A
JAKARTA - Partai Perindo akan menggelar keselamatan berkendaraan atau safety riding. Hal itu guna menekan angka kecelakaan, khususnya di DKI Jakarta.

Ketua DPP Rescue Perindo, Adin Denny mengatakan, nantinya akan ada 100 pengendara yang akan melakukan program keselamatan berkendara. Selain itu, lulusan program ini aka‎n mendapatkan sertifikat bertaraf internasional.

"Kami akan gelar di DPP pada Sabtu (17 September 2016) nanti," kata Adin di sela-sela melakukan fogging di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2016).

Untuk peserta nantinya, lanjut Adin, akan diberikan kepada pengguna sepeda motor yang memiliki mobilitas tinggi, seperti driver Go-Jek, Grab Bike, Uber, dan ojek pangkalan. Saat ini, melalui relawan, undangan terhadap 100 peserta pun telah dikirimkan.

Nantinya, bila acara itu berjalan mulus dan mendapatkan sambutan dari masyarakat. Maka, program ini akan dilakukan berkelanjutan. "Yah ini kan baru, nanti kita liat dulu nantinya," tutur Adin.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Syamsul Bahri mengatakan, setiap tahunya 400 kasus laka lantas terjadi di wilayah hukumnya, sebagian besar di antaranya karena pengguna kendaraan roda dua.

"Ini menjadi perhatian kami, pengguna kendaraan khususnya sepeda motor kurang menyadari keselamatan berkendara," ucap Syamsul.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)
pixels