Pemkot Jaksel Mulai Pasang Bronjongan di Kali Krukut

Selasa, 30 Agustus 2016 - 14:33 WIB
Pemkot Jaksel Mulai Pasang Bronjongan di Kali Krukut
Pemkot Jaksel Mulai Pasang Bronjongan di Kali Krukut
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai melakukan pemasangan Bronjong di tembok pembatas Kali Krukut dengan pemukiman warga yang jebol. Selain itu, Kali Krukut juga sudah mulai dikeruk untuk mengantisipasi banjir susulan di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Dinas Tata Air Kecamatan Mampang Prapatan, Torkis Tambunan mengatakan, alat berat sudah datang sejak pagi tadi. Saat ini, pihaknya akan segera melakukan pengerukan Kali Krukut menggunakan alat berat tersebut.

"Baru satu alat berat yang dikerahkan di sini (Jalan Taman Kemang I). Ada juga di Kemang Selatan 12 karena memang kan alat beratnya ditempatkan di sejumlah titik yang pembatasnya itu jebol," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, proses pengerukan harus terus dikerjakan karena Kali Krukut sudah mulai mengalami pendangkalan. Sesuai rapat pimpinan bersama Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu-Pera), Kali Krukut harus dinormalisasi.

Tembok warga di Jalan Taman Kemang I sendiri jebol selebar 30 meter. Saat ini hanya langkah antisipasi seperti pembuatan bronjong dan pasir dalam karung. "Telah disepakati kemarin trase kali harus 20 meter," tutupnya.

Berdasarkan pantauan di Jalan Taman Kemang I, Jakarta Selatan, belasan petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta tengah sibuk membuat Bronjong untuk membangun tembok sementara di tembok yang ambrol dipinggiran kali Krukut tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)