Warga Kemang Sebut Datangnya Banjir Seperti Tsunami

Minggu, 28 Agustus 2016 - 12:50 WIB
Warga Kemang Sebut Datangnya Banjir Seperti Tsunami
Warga Kemang Sebut Datangnya Banjir Seperti Tsunami
A A A
JAKARTA - Meski banjir sudah cukup surut, belasan warga di Jalan Kemang VIII masih mengungsi ke apartemen dan tempat saudaranya. Sementara menurut warga Kemang, datangnya banjir seperti tsunami yang menerjang rumah mereka.

Berdasarkan pantauan, pasca banjir di Jalan Kemang VIII, Jakarta Selatan, terdapat 19 rumah penduduk yang masih terendam air. Hingga kini, petugas Dinas Tata Air pun masih melakukan penyedotan air di kawasan tersebut.

Salah satu PRT, Zulfani mengatakan, air yang menggenangi rumah majikannya itu sudah mulai surut sejak Minggu (28/8/2016) pagi. Saat ini, dia pun disuruh berada di rumah majikannya untuk membersihkan rumahnya dari bekas-bekas terjangan banjir, sedang majikannya tengah mengungsi di rumah saudaranya.

"Kalau yang lainnya saya tidak tahu mengungsi ke mana, tapi tetangga itu mengungsi ke Apartemen di Prapanca," ujarnya saat berbincang di lokasi, Minggu (28/8/3016).

Menurutnya, saat air banjir tiba, air tersebut tampak seperti tsunami. Pasalnya, air tiba-tiba saja datang dengan intensitas yang cukup tinggi. Padahal, air biasanya hanya datang secara bertahap. Saat tahu air langsung menggenangi rumah penduduk para penghuni rumah pun langsung berbenah dan mengevakuasi dirinya.

"Sudah seperti tsunami kemarin itu. Tahu-tahu air datang langsung tinggi saja. Mungkin karena kemarin temboknya jebol makanya itu air jadi seperti air bah," tuturnya.

Hingga kini, sekitar 19 rumah masih terendam air. Sedang tembok pembatas kali di sekitaran rumah warga tampak ambrol. Warga pun akhirnya menutup tembok tersebut menggunakan karung berisi pasir dan ditumpuk-tumpuk untuk menutup air agar tak melebar kembali ke rumah warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7567 seconds (0.1#10.140)