Polisi Usut Kasus Petugas Dishub Dibacok Pelajar

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 11:23 WIB
Polisi Usut Kasus Petugas Dishub Dibacok Pelajar
Polisi Usut Kasus Petugas Dishub Dibacok Pelajar
A A A
JAKARTA - Polsek Menteng terus mengusut kasus pembacokan yang dilakukan beberapa pelajar terhadap petugas Dinas Perhubungan Jakarta Pusat. Polisi juga telah mengamankan tiga orang pelajar yang diduga terlibat dalam peristiwa itu.

Kapolsek Menteng Kompol Ronald A Purba, mengatakan ketiga pelajar terus dimintai keterangan. "Setelah kejadian langsung ketangkap tiga orang Di TKP. Mereka itu terbukti bawa senjata tajam berupa arit dan mereka semua siswa SMA," kata Ronald kepada wartawan, Jumat (19/8/2016).

Ronald melanjutkan, pihaknya telah memberikan rekaman CCTV kepada pihak sekolah supaya mengetahui bahwa anak muridnya melakukan aksi tawuran.

Ronald menjelaskan kronologi pembacokan petugas Dishub Jakpus yang tengah bertugas di Taman Menteng itu. Para pelajar mengaku berasal dari sekolah di kawasan Jaksel.

Berdasarkan pengakuan pelajar itu, mereka sedang berjalan-jalan usai melaksanakan upacara bendera hari kemerdekaan. Tanpa alasan yang jelas, gerombolan tersebut terlibat bentrok dan melukai korban.

"Dari pengakuan mereka saat sedang berkonvoi dengan sepeda motor tiba-tiba keadaan berubah jadi tawuran ketika mereka berpapasan dengan rombongan siswa sekolah lain," terangnya. Untuk kepentingan penyelidikan, Ronald masih merahasiakan identitas sekolah tersebut.

Sekadar informasi, petugas Dishub, Alfi Rochmanu menjadi korban pembacokan yang diduga saat mencoba melerai tawuran dua kelompok pemuda di sekitar Taman Menteng, Jalan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2016 lalu.

Alfi mengalami luka pada bagian sekitar paha kiri dan masih terbaring lemas di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)