Puluhan WNA Asal Afrika Terjaring Razia di Tanah Abang

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 13:16 WIB
Puluhan WNA Asal Afrika Terjaring Razia di Tanah Abang
Puluhan WNA Asal Afrika Terjaring Razia di Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Puluhan warga negara asing (WNA) terjaring razia pembinaan kependudukan (Binduk) pada Jumat, 5 Agustus 2016 hingga Sabtu (6/8/2016) dini hari. Razia yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat ini bekerja sama dengan Kelurahan Petamburan, polisi, dan Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Tato Juliadin Hidayawan mengatakan, operasi tersebut bertujuan mendata setiap WNI ataupun WNA yang berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Razia khususnya menyasar RW 4 dan RW 5 Kelurahan Petamburan serta Rusunami Petamburan.

”Hasil dari operasi tersebut berhasil menjaring 34 WNA. Setelah dibawa ke kantor untuk didata dan didalami terkait identitasnya, diketahui 20 warga negara Somalia pemegang kartu UNHCR, 11 orang mengaku warga negara Nigeria namun tidak memiliki paspor, dan tiga warga negara Nigeria memiliki paspor,” kata Tato kepada wartawan, Sabtu (6/8/2016).

Tato menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan singkat, 20 WN Somalia pemegang UNHCR dipulangkan ke rumahnya. Tiga WN Nigeria yang memiliki paspor juga dipulangkan karena tidak bermasalah dengan izin tinggalnya

”Sedangkan untuk 11 orang yang mengaku WN Nigeria namun tidak memiliki paspor dilakukan pendeteksian untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)