Oknum PNS Pemerkosa Siswi Magang Akan Dipecat

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 21:26 WIB
Oknum PNS Pemerkosa Siswi Magang Akan Dipecat
Oknum PNS Pemerkosa Siswi Magang Akan Dipecat
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan akan langsung memecat bila ada oknum pegawai negeri sipil (PNS) jika terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap siswi magang.

"Kalau oknum PNS pasti kami pecat. Kalau sampai kami lapor ada apa-apa, mesti kami pecat," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Hingga kini pihaknya masih menunggu keterangan lebih lengkap dari Pemkot Jakarta Pusat. Lebih lanjut meminta agar kejadian tidak terulang lagi, setiap ruang yang ada di kantor harus dipasangi closed circuit television (CCTV). Sehingga semua kegiatan pegawai bisa terekam.

"Untuk mencegahnya lagi ya kamu usahakan jangan berdua dong. Ada CCTV juga. Mungkin memang dia ada rayu atau kamu pengen apa kami enggak tahu. Bisa dibohongin kan. Ya jadi kalau magang itu jangan sendiri-sendiri," pesannya.

Dirinya memberi contoh jika anak magang di kantornya selalu berkelompok dan memiliki kegiatan yang selalu bersama-sama. Sehingga tidak ada yang ditinggal sendirian.

"Saya juga buka anak magang begitu banyak. Saya enggak boleh ruangan sendiri. Saya kira perlu diwaspadai," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)