Ini Kegunaan E-Ticketing Ragunan

Jum'at, 08 Juli 2016 - 13:15 WIB
Ini Kegunaan E-Ticketing Ragunan
Ini Kegunaan E-Ticketing Ragunan
A A A
JAKARTA - Para pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan memang diwajibkan untuk membeli tiket elektronik keluaran Bank DKI yaitu JakCard. Kartu tersebut tak hanya untuk masuk ke dalam tempat wisata murah di Jakarta itu tapi bisa juga digunakan untuk parkir kendaraan di kawasan tersebut.

Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang menyebut jika hal ini sudah berlaku sejak dua bulan yang lalu. Hal ini merupakan program dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"JakCard ini adalah program pak Gubernur DKI. Untuk Ragunan sendiri baru memberlakukan mulai 4 Mei 2016 lalu dan kami akan konsisten untuk terus menggunakan kartu. Jadi kini sudah tidak ada lagi karcis karcis, ngantri beli karcis," kata Bambang, Jumat (8/7/2016).

Seperti kartu elektronik yang dikeluarkan oleh Bank lainnya, JakCard dapat digunakan selain memasuki Ragunan, parkir kendaraan, namun juga untuk Children Zoo dan Taman Primata.

Selain itu untuk mobilitas warga yang menggunakan transportasi Transjakarta menuju dan atau kembali dari Ragunan.

"Kartu itu bukan hanya untuk masuk Ragunan saja, tapi bisa semua. Bisa buat beli makanan di kantin, bakso misalnya. Atau tempat Gorila yang dulunya harus beli karcis lagi, sekarang enggak usah. Selama kartu itu masih ada saldonya," ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)