Siap Digunakan, Bus Jateng dan Jatim Dipindah ke Terminal Pulogebang

Jum'at, 01 Juli 2016 - 17:02 WIB
Siap Digunakan, Bus Jateng dan Jatim Dipindah ke Terminal Pulogebang
Siap Digunakan, Bus Jateng dan Jatim Dipindah ke Terminal Pulogebang
A A A
JAKARTA - Bus dengan jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang biasa beroperasi di Terminal Pulogadung, mulai besok akan dipindah ke Terminal Terpadu Pulogebang. Pasalnya, terminal tersebesar di Asia Tenggara itu sudah siap untuk digunakan.

"Mulai besok Pulogadung ditutup bus-nya untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur ya, karena di sini (Terminal Pulogebang) sudah siap, sudah ready," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT), Kementerian Perhubungan, Elly Adriani Sinaga di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2016).

Elly melanjutkan, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI telah menyiapkan bus feeder atau pengumpan bus Transjakarta untuk penumpang Jawa Timur dan Jawa Tengah bila terlanjut tiba di Terminal Pulogadung dan Rawamangun.

Bus Transjakarta feeder itu nantinya bisa digunakan penumpang untuk ke Terminal Pulogebang. Feeder bus Transjakarta ini sifatnya sementara selama melayani arus mudik Lebaran, dengan rute Terminal Pulogadung-Terminal Rawamangun-Terminal Pulogebang.

"Penumpang yang sudah beli tiket kan nanti mereka datang ke Pulogadung. (Namun) Dishub sudah menyiapkan bus Transjakarta dari Pulogadung ke Pulogebang, termasuk Rawamangun. Bus feedernya akan ada setiap 15 menit," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah mengatakan, kartu pengawasan sementara (KPS) untuk bus yang biasa beroperasi di Pulogadung dan Rawamangun, sudah turun sejak Kamis 30 Juni 2016. Pihaknya sudah menerima dan hari ini rencananya akan dibagikan kepada PO bus rute Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dipindahkan ke Pulogebang.

Atas dasar itulah, sehingga tidak ada alasan lagi PO bus rute Jawa Tengah dan Jawa Timur beroperasi di Pulogadung atau Rawamangun. Kalau tidak mematuhi aturan, kata dia, PO tersebut akan ditertibkan.

"Yang jelas hari ini saya pastikan semua PO terima KPS, kami kasih waktu sampai besok (di Pulogadung dan Rawamangun), kalau masih melanggar (di sana) kami tertibkan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)