Bobol Brankas Dinas Bina Marga Depok, Pencuri Terekam CCTV

Selasa, 28 Juni 2016 - 01:04 WIB
Bobol Brankas Dinas Bina Marga Depok, Pencuri Terekam CCTV
Bobol Brankas Dinas Bina Marga Depok, Pencuri Terekam CCTV
A A A
DEPOK - Brankas di kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok dibobol maling. Diduga pencuri masuk dari halaman belakang kantor dan langsung mengincar brankas.

Bahkan kasus pencurian uang tunai di dalam brankas itu terekam jelas dalam CCTV. Pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp50 juta di dalam brankas.

“Pelaku masuk dari belakang kantor. Itu keliatan dari CCTV, dari CCTV kelihatan pelaku berjumlah dua orang. Perawakan agak muda, waktu di bawah wajahnya kelihatan karena tidak pakai topeng dan pakai kacamata,” ujar Kepala Dinas Bimasda Kota Depok, Manto kepada wartawan, Senin (27/6/2016).

Di dalam CCTV terlihat selain berkacamata, pelaku juga memiliki rambut agak ikal. Diaa sebelumnya tidak pernah melihat pelaku berkeliaran.

“Bukan orang kami, tidak pernah kami lihat mereka. Kurang lebih yang diambil Rp50 juta,” paparnya.

Uang tersebut merupakan uang potongan untuk dibayarkan ke BPJS milik Satgas BMSDA. Namun, belum sempat disetorkan uang tersebut lebih dahulu dicuri oleh kawanan maling.

“Itu untuk karyawan, dana kesehatan karyawan yang akan kami setorkan ke BPJS. Rencananya akhir bulan ini akan kami setorkan,” terangnya.

Hasil wawancara dengan petugas keamanan, kata dia, bahwa pelaku masuk dari halaman belakang kantor.

“Memang belakang kantor kami belum dipagar, jadi mereka masuk dari belakang, kelihatan dari CCTV,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)