Ferry Irawan Umbar Tembakan, Petugas Kecamatan Trauma

Rabu, 15 Juni 2016 - 14:54 WIB
Ferry Irawan Umbar Tembakan, Petugas Kecamatan Trauma
Ferry Irawan Umbar Tembakan, Petugas Kecamatan Trauma
A A A
JAKARTA - Akibat aksi koboi artis Ferry Irawan, petugas kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan mengalami trauma. Petugas kecamatan sendiri sudah melaporkan aksi Ferry itu ke Polsek Pancoran.

Kasudin Penataan Kota Jakarta Selatan Syukria menyayangkan sikap Ferry yan menakuti petugas lapangan.

"Petugas survey itu hanya menjalankan tugasnya saja. Masyarakat harus dewasa dan bisa diajak kerjasama. Bukan malah seperti itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2016)

Menurutnya, jika memang dia merasa keberatan dengan apa yang dilakukan petugas bisa dilaporkan ke Sudin Penataan Kota Jakarta Selatan untuk dilakukan langkah selanjutnya bukan malah melakukan aksi koboinya itu.

"Kalau ada keberatan sampaikan saja dengan cara-cara yang etis dan sesuai aturan," tutupnya.

Peristiwa terjadi pada Selasa, 14 Juni 2016 kemarin, saat petugas sedang melakukan survey lapangan di sebuah rumah milik Anggia Novita di Jalan Sarinah, nomor 25, Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Petugas yang mendatangi rumah itu menanyakan IMB bangunan tersebut, namun Ferry Irawan yang berada di rumah tersebut tak terima.

Bahkan, Ferry mengintimidasi petugas dengan mengumbar tembakan sebanyak dua kali ke udara menggunakan senjata jenis bareta kaliber 22 mm. Petugas pun ketakutan dan memilih mundur tak jadi memeriksa IMB bangunan tersebut.

Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan Bonar Ambarita membenarkan kejadian tersebut. Dia menambahkan, staf Kecamatan Pancoran itu tidak mengalami luka-luka meski diintimidasi. Petugas hanya mengalami trauma yang berat akibat kejadian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)