PWNU DKI Bagi Takjil hingga Siap Bertarung untuk Pilgub DKI 2017

Sabtu, 11 Juni 2016 - 18:43 WIB
PWNU DKI Bagi Takjil hingga Siap Bertarung untuk Pilgub DKI 2017
PWNU DKI Bagi Takjil hingga Siap Bertarung untuk Pilgub DKI 2017
A A A
JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar serangkain kegiatan Ramadhan untuk memperkuat konsolidasi. Selain mengunjungi warga Nahdiyin Jakarta, PWNU juga bagi-bagi takjil gratis di pintu tol.

Ketua PWNU DKI Jakarta Saefulloh mengatakan, dalam moment Ramadhan ini, pihaknya ingin memperkuat konsolidasi PWNU dari akar rumput, salah satunya yakni mengunjungi warga Nahdiyin Jakarta. Menurut Saefullah, kunjungan tersebut murni sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat konsolidasi.

Namun, apabila hasil akhirnya nanti mengerucutkan dukungan politik kepada dirnya pada Pilgub DKI, pria yang mejabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) itu menyatakan siap untuk melihat mekanismenya terlebih dahulu.

"Kita enggak bisa sendiri dalam segala hal. Kita harus bersama-sama agar lebih kuat," kata Saefullah di Jakarta, Sabtu (11/6). Tak hanya itu, PWNU juga bekerja sama dengan pengelola tol dalam kota, Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) menggelar acara bagi-bagi takjil di 18 ruas tol yang dikelola CMNP, mulai dari pintu tol Cawang hingga Pluit.

Acara ini dilaksanakan di setiap hari kerja Senin-Jumat, mulai 8 hingga 28 Juni 2016. Dia berharap program ini membawa manfaat bagi warga masyarakat yang masih terjebak kemacetan atau masih tertahan di jalan tol saat waktu berbuka puasa tiba.

Masih bersama CMNP, PWNU DKI Jakarta juga mengadakan buka puasa bersama di masjid atau musala yang berdekatan dengan pintu tol yang dikelola CMNP. Pada kesempatan ini, akan dibagikan sembako gratis kepada masyarakat setempat.

Buka puasa bersama juga digelar di kantor pusat CMNP yang bakal dirangkaikan dengan acara khataman bagi anak-anak kurang mampu.
"Lewat berbagai kegiatan yang menyasar kontak langsung dengan warga masyarakat, PWNU DKI Jakarta berharap keberadaan NU dalam memelihara tradisi dan memupuk kebersamaan dan persatuan umat kian kuat melekat di masyarakat. Apalagi momentumnya sangat baik, di bulan suci yang kedatangannya selalu dinanti-nanti oleh umat," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)