Pembobolan Sekolah, Polisi Ringkus Satu Pelajar SMK

Selasa, 07 Juni 2016 - 17:50 WIB
Pembobolan Sekolah, Polisi Ringkus Satu Pelajar SMK
Pembobolan Sekolah, Polisi Ringkus Satu Pelajar SMK
A A A
JAKARTA - Jajaran Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Subdit Jatanras Ditreskrimum) Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku pencurian di salah satu sekolah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Bahkan, salah satu pelaku masih berstatus sebagai pelajar.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, salah satu pelaku berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bogor.

"Pelakunya ada empat orang, tiga sudah ditangkap satu masih kami kejar," kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

Ketiga pelaku itu adalah Bayu Wahyudi (18), Almi alias Kribo (27), dan L (17), yang merupakan pelajar SMK. Ketiganya ditangkap pada Senin 6 Juni kemarin sore di tiga lokasi berbeda.

"Pelaku yang pelajar itu ikut-ikutan karena diajak temannya. Dia mendapatkan imbalan juga dari temanya," ujarnya.

Sementara itu, Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha mengatakan, peristiwa pencurian di sebuah SMA di Serpong, Tangsel itu terjadi pada 15 Mei 2016.

"Para pelaku masuk ke dalam sekolahan dengan cara mencongkel jendela. Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang berharga maupun uang," jelas Ari.

Saat itu, para pelaku berhasil menggondol sejumlah uang tunai, dua unit laptop dan handphone di dalam sekolah tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)