Warga Perumahan Pantai Mutiara Protes Pengembang

Sabtu, 04 Juni 2016 - 22:50 WIB
Warga Perumahan Pantai Mutiara Protes Pengembang
Warga Perumahan Pantai Mutiara Protes Pengembang
A A A
JAKARTA - Warga Perumahan Pantai Mutiara memprotes pengembang yang dinilai tidak memperhatikan tanggul di pantai tersebut. Alhasil banjir rob menyebabkan tanggul jebol dan airnya menggenangi perumahan.

Warga setempat, Ridwan (37) mengakui wilayah Pantai Mutiara kerap dilanda banjir rob saat air laut sedang pasang. Namun, banjir paling parah terjadi pada Jumat, 3 Juni 2016 malam. Air sampai masuk ke perumahan warga dan membanjiri garasi perumahan warga.

"Ini banjir karena tak adanya perhatian dari pengmbang. Tanggul dibiarkan saja terkikis air laut saat pasang semalam. Tanggul akhirnya jebol," ujar Ridwan di Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2016).

Dia mengetahui perumahannya dilanda banjir saat hendak pulang ke rumah. Kondisi tersebut membuat Ridwan tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang karena mobilnya tidak bisa menembus banjir.

Akhirnya dia meminta bantuan petugas untuk mengantarnya pulang. Dia pun langsung menyelamatkan barang-barang miliknya yang berada di garasi untuk ditaruh di lantai dua rumahnya.

Dia tidak mengungsi karena hanya garasi rumahnya yang terkena banjir. "Airnya banjir ke garasi saja. Untungnya enggak sampai ke atas. Sekarang kondisi rumah sudah mendingan," ujarnya.

Namun, banjir telah merusak mobil milik istrinya yang saat itu berada di garasi. Kerusakan terjadi akibat air masuk ke mesin mobil.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto menjelaskan, saat ini tanggul yang jebol itu belum bisa diperbaiki.

Oleh karena itu, pihaknya membuat tanggul darurat sampai masa siklus air pasang di Pantai Mutiara itu habis. "Ini (tanggul jebol) baru bisa diperbaiki jika siklus pasang sudah turun," katanya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)