Banjir Surut, Mobil Derek Mondar-mandir di Pantai Mutiara

Sabtu, 04 Juni 2016 - 17:21 WIB
Banjir Surut, Mobil Derek Mondar-mandir di Pantai Mutiara
Banjir Surut, Mobil Derek Mondar-mandir di Pantai Mutiara
A A A
JAKARTA - Air pasang yang menggenangi kawasan perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara membuat sejumlah kendaraan milik warga terendam. Begitu air surut, sejumlah mobil derek hilir mudik membawa mobil yang terendam ke bengkel.

Pantauan pada Sabtu (4/6/2016) siang ini, terlihat aktivitas pembuatan tanggul darurat yang terlihat di depan Apartemen Pantai Mutiara.

Sementara itu di dalam area perumahan Pantai Mutiara, sejumlah warga terlihat membersihkan sisa-sisa bekas banjir rob akibat tanggul jebol.

Tak hanya rumah yang dibersihkan, para warga terlihat juga sedang berupaya membersihkan dan melihat kondisi mobil-mobilnya. Memang, di area perumahan elite ini, warga memiliki lebih dari satu mobil dan hampir semua tergolong mobil mewah.

Beberapa dari mereka rupanya juga sedang menunggu mobil derek untuk mengangkut mobil mereka ke bengkel. Pasalnya, banyak dari mobil yang ada di perumahan ini terendam banjir mulai dari mesin hingga bagian dalamnya.

Hartono, salah satu warga perumahan Pantai Mutiara mengungkapkan banjir rob yang terjadi begitu cepat ini membuatnya tak bisa mengevakuasi kendaraan-kendaraanya yang berada di area basement rumahnya.

Alhasil dua kendaraan mobil dan sepeda motor miliknya mati total karena terendam banjir. "Dua mobil kerendam nih, ada motor juga, mati semua," jelas Hartono.

Dia pun langsung menelepon bengkel langganannya guna menderek dua mobilnya ke bengkel. "Sudah dibawa tadi, begitu surut langsung datang mobil dereknya," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)