Modal Celurit, Dua Bandit Gasak Motor Anak Skater

Kamis, 02 Juni 2016 - 10:37 WIB
Modal Celurit, Dua Bandit Gasak Motor Anak Skater
Modal Celurit, Dua Bandit Gasak Motor Anak Skater
A A A
JAKARTA - Polsek Menteng akhirnya menangkap Panji (19) setelah sebelumnya melarikan diri usai membawa kabur sepeda motor milik pemain skateboard di Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis pagi. Satu pelaku lain yang identitasnya telah diketahui masih diburu petugas.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, pada Kamis dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB korban bersama temannya sedang nongkrong di Taman Amir Hamzah. Di tempat itu juga korban berlatih skateboard.

"Tiba-tiba dua pelaku datang dan mencari skateboard milik adiknya yang hilang, lalu meminta bantuan kepada korban sambil mengancam dengan celurit," kata Suyatno kepada wartawan, Kamis (2/6/2016).

Setelah kejadian korban menghubungi Polsubsektor Pegangsaan dan langsung dilakukan pengejaran sampai ke daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan. "Di Bukit Duri diamankan motor korban dan motor pelaku sedangkan pelaku berhasil melarikan diri," tambahnya.

Petugas kemudian berkoordinasi Unit Reskrim dengan Polsubsektor. Akhinya diamankan tersangka PP alias Panji. Sementara untuk satu pelaku inisial R berhasil melarikan diri masih dilakukan pengejaran.

Dari tangan petugas mengamankan sebilah celurit yang digunakan untuk mengancam korban. Selain itu petugas juga menyita sebuah sepeda motor Honda Beat bernopol B 4524 THD.

"Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, pelaku diancam hukuman penjara maksimal sembilan tahun," tutup Suyatno.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)