Polda Metro Izinkan Sahur On The Road Asal Dikawal

Rabu, 01 Juni 2016 - 11:04 WIB
Polda Metro Izinkan Sahur On The Road Asal Dikawal
Polda Metro Izinkan Sahur On The Road Asal Dikawal
A A A
JAKARTA - Polisi tak akan melarang masyarakat kota Jakarta melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR) di bulan Ramadhan nanti. Asalkan, panitia melapor ke polisi agar kegiatan tersebut dikawal untuk menghindari terjadinya tawuran.

"SOTR itu silahkan, tapi tolong lapor kepada aparat kepolisian supaya kami amankan dan kami kawal, lalu berapa lama kegiatannya. Kan begitu, hanya makan sahur bersama setelah itu selesai tidak masalah, setelahnya yah silahkan bubar," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto pada wartawan, Rabu (1/6/2016).

Menurutnya, pengawalan itu dilakukan polisi untuk mengantisipasi terjadinya tawuran. Maka itu, dia mengimbau pada semua masyarakat kota Jakarta yang hendak melakukan SOTR untuk melaporkan ke polisi.

Moechgiyarto menerangkan, polisi pun sejatinya akan melakukan persiapan antisipasi tindak kriminalitas di Jakarta jelang Ramadhan. Dia pun sudah menginstruksikan pada tiap Kapolres di Jakarta ini untuk melakukan pemetaan wilayahnya dan menganalisis anatomi crime.

"Kapolres kan sudah tahu timmingnya. Umpamanya masalah cepu tiga itu, biasanya tahu jam rawan kriminal, maka patrolinya diperkuat di daerah itu. Saya galakkan Pos Kamlingnya, Bhabinkamtibnas, dan intelijen juga bermain. Itulah pola yang dilakukan," tuturnya.

Dia menambahkan, patroli pun dilakukan polisi dalam dua mode. Pertama patroli dalam skala besar dan kedua patroli beranting. Selain itu, polisi pun mengadakan pos mobile di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)