Bobol Kamar Indekos, Ririn Diamuk Warga Senen

Sabtu, 21 Mei 2016 - 18:32 WIB
Bobol Kamar Indekos, Ririn Diamuk Warga Senen
Bobol Kamar Indekos, Ririn Diamuk Warga Senen
A A A
JAKARTA - Seorang pria bernama Ririn Wahyudin (37) babak belur dihajar penghuni kos di Jalan Salemba Tengah No C19 RT13/04 Kelurahan Paseban, Senen Jakarta Pusat karena tepergok mencuri dinihari tadi.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan pada saat kejadian, kondisi lokasi sepi, dan pintu gerbang tidak terkunci, lalu pelaku masuk dan naik ke lantai dua melalui tangga rumah.

"Setelah di lantai dua pelaku melihat jendela kamar dalam keadaan terbuka, maka dengan cara melompati jendela pelaku masuk ke dalam kamar tersebut," kata Suyatno kepada wartawan, Sabtu (21/5/2016).

Setelah di dalam kamar, lanjut Suyatno, pelaku berhasil mengambil satu unit HP merk, satu buah jam tangan merk Mirange warna hitam, satu buah jam tangan merk Swiss Armani, satu buah jam tangan merk Carera.

Kemudian barang-barang tersebut dimasukan dalam saku celana dan pelaku keluar kamar lewat jendela, namun pada waktu pelaku turun tangga bertemu dengan saksi dan ditegur oleh saksi.

"Karena saksi curiga, maka pelaku diperiksa oleh saksi dan ternyata dari dalam saku celana ditemukan barang-barang milik saksi yang juga penghuni kos dan pelaku mengaku mengambil barang-barang tersebut dari dalam kamar saksi," lanjutnya.

Penghuni kos yang geram, sempat menghadiahi bogem mentah kepada pelaku. Kemudian pelaku berikut barang bukti hasil kejahatannya diserahkan ke Polsek Senen, Jakarta Pusat.

"Anggota masih mendalami kasus tersebut. Kami sedang dalami apakah dia pemain tunggal atau ada sindikat. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)