Santap Nasi Kotak, 44 Siswa SMA Labschool Keracunan

Sabtu, 21 Mei 2016 - 12:42 WIB
Santap Nasi Kotak, 44 Siswa SMA Labschool Keracunan
Santap Nasi Kotak, 44 Siswa SMA Labschool Keracunan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 44 orang siswa SMA Labschool Rawamangun, Jakarta Timur keracunan setelah memakan nasi kotak. Peristiwa tersebut terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Jumat (20 Mei 2016).

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, para siswa melakukan tumpengan sebagai syukuran untuk melakukan kegiatan pentas seni yang rencananya digelar pada hari ini.

Selesai pemotongan dilanjutkan makan bersama berupa nasi tumpeng dan nasi kotak (berisi nasi kuning, ayam suwir, potongan telor, tempe orek, kerupuk dan sambal) sebanyak 300 kotak nasi.

"Setelah menyantap makanan tersebut kurang lebih 2 jam, sekitar 52 orang mengalami mual dan muntah-muntah," kata Suyatno kepada wartawan, Sabtu (21/5/2016).

Mengetahui hal tersebut, selanjutnya korban-korban tersebut dibawa ke RS AL Dr Mintohardjo. Atas informasi dari RS AL Dr Mintohardjo. Selain 44 siswa, masih ada delapan orang yang menjadi korban. "Mereka terdiri dari empat panitia dari Sosro dan empat orang sekuriti," jelasnya.

Petugas mengamankan barang bukti berupa nasi kotak dan masih melakukan penyelidikan. Tiga orang siswa dikabarkan masih menjalani perawatan di rumah sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)