Ini Cara Sandiaga Atasi Maraknya Kekerasan Seksual pada Anak

Sabtu, 21 Mei 2016 - 11:16 WIB
Ini Cara Sandiaga Atasi Maraknya Kekerasan Seksual pada Anak
Ini Cara Sandiaga Atasi Maraknya Kekerasan Seksual pada Anak
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi warga Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Jumat sore. Sandi memaparkan ada tiga cara untuk mengatasi kekerasan seksual.

"Kita harus memberikan pendidikan usia dini mulai usia 0-5 tahun dengan menanamkan mindset positif, selain itu juga mengenai lingkungan harus dapat di jaga dari orang yang ingin merusaknya," ujar Sandi kepada wartawan, Jumat 20 Mei 2016.

Sandi menegaskan, para pelaku yang melakukan kriminal pemerkosaan dan pembunuhan baik di bawah umur atau pun dewasa harus dihukuman dengan seberat-beratnya guna memberikan efek jera kepada para pelaku.

"Harus memiliki efek jera, aparat hukum harus lebih tegas lagi memberikan ganjaran," tegasnya

Dirinya berharap, kasus pemerkosaan dengan berujung pembunuhan yang marak belakangan ini, dapat dicegah jika instansi terkait selalu memberikan sosialisasi bahaya seks bebas.

"Ini yang harus dilakukan memberikan pemahanan kepada anak usia dini dan remaja untuk tidak melanggar hukum," tutupnya.

Pantauan di lapangan, Sandi mengunjungi dan mendengar masukan dari warga Karanganyar sekitar satu jam lamanya. Dia pun mendapatkan dukungan dari para warga yang mengharapkan dirinya bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta kelak.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)