Kronologi Ledakan di Mall Gandaria City

Kamis, 19 Mei 2016 - 16:03 WIB
Kronologi Ledakan di Mall Gandaria City
Kronologi Ledakan di Mall Gandaria City
A A A
JAKARTA - Sebelum terjadi ledakan di sebuah tenant yang sedang direnovasi, petugas keamanan mencium bau gas yang menyengat. Ketika sedang diperbaiki tersebut pipa gas sentral di Gandaria City meledak dan melukai sejumlah orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, ledakan tersebut diduga berasa dari kebocoran gas. Informasi yang diterima Polda Metro Jaya, ada pembangunan restoran beserta instalasi gasnya di lower ground.

"Ada tim dari labfor, Polres Jaarta Selatan dan Polda Metro Jaya yang turun ke lokasi untuk meakukan penyelidikan," katanya kepada wartawan, Kamis (19/5/2016).

Dia melanjutkan, insiden yang terjadi pada puku 10.00 WIB tersebut terjadi tepat di sebuah tenant kosong yang sedang direnovasi untuk sebuah restoran. Tenant yang berada tepat di depan restoran CUP BOB tersebut sebelum meledak memang sudah tercium bau gas.

Dari keterangan saksi, ledakan tersebut bermula pada saat petugas keamanan mall atas nama Syafruddin sedang melaksanakan patroli jalan kaki di Lantai LG Mall Gandaria City. Sekitar lima meter dari Restoran CUP BOB yang sedang direnovasi dan toko kosong yang berada disebelahnya mencium bau gas.

Kecurigaannya itu dilaporkan ke pihak Safety Gandaria City. Menindaklanjuti hal tersebut tiga orang pihak Safety Mall Gandaria City mendatangi toko kosong tersebut.

Setibanya di depan Restoran tersebut terjadi ledakan yang diduga berasal dari pipa gas sentral Mall Gandaria City. "Ada 13 orang terluka, semuanya langsung dibawa ke RSPP," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)