Rekonstruksi Kasus Enno, Pelaku Perankan 31 Adegan

Rabu, 18 Mei 2016 - 00:25 WIB
Rekonstruksi Kasus Enno, Pelaku Perankan 31 Adegan
Rekonstruksi Kasus Enno, Pelaku Perankan 31 Adegan
A A A
TANGERANG - Petugas Polda Metro Jaya telah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Enno Parihah (18) yang diperkosa kemudian dibunuh hingga kemaluannya dimasukan pacul. Dalam reknstruksi yang digelar di kamar mes korban, pelaku memerankan 30 adegan pemerkosaan yang diakhiri dengan pembunuhan itu.

Rekonstruksi dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP), mes karyawan PT Polyta Global Mandiri, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Di dalam kamar, tersangka bekerja sama memerkosa dan membunuh Enno Parihah.

"Awalnya, tersangka Rahmat Alim datang ke kamar mess si korban. Mereka sebelumnya sudah janjian dan Rahmat memang baru pertama kali datang ke sana," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso, Selasa (17/5/2016).

Karena Rahmat baru pertama kali berkunjung ke kamar mesnya, korban memberi kode tertentu agar Rahmat mengetahui kamarnya. “Jadi pintu kamarnya dibuka sedikit, Rahmat pun akhirnya masuk ke dalam kamar,” jelasnya.

Setelah itu mereka kemudian bercumbu, yang sejurus kemudian Rahmat tak bisa menahan nafsunya untuk minta berhubungan badan dengan korban. Ajakan itu ditolak korban dengan alasan takut hamil.

"Terus si Rahmat keluar. Di luar, dia ketemu sama Rahmat Arifin dan Imam. Tiga-tiganya sama-sama belum kenal. Arifin tanya, Rahmat ini siapa, dan habis ketemu siapa di dalam," tutur Eko.

Rahmat mengaku habis menemui pacarnya yang bernama Indah. Kepada Rahmat, Enno memang mengaku namanya adalah Indah.

Sedangkan Arifin yang sebenarnya sudah kenal dengan Enno bingung siapa Indah yang dimaksud. Atas permintaan Arifin, Rahmat pun diajak ke dalam untuk memperlihatkan mana Indah yang dimaksud.

Ketika kembali ke kamar Enno, ketiganya langsung membekap Enno dengan kain dan bantal. Arifin memegang kaki Enno, sementara Imam memegang tubuh bagian atas Enno. Posisi korban sendiri saat itu dibaringkan di ranjang miliknya. Dari sana, penyiksaan terhadap Enno dimulai.

Ada beberapa adegan yang dijelaskan dengan detail oleh penyidik saat rekonstruksi. Seperti ketika Rahmat sempat keluar mencari pisau di dapur mes, namun tidak ketemu.

Sementara Rahmat mencari pisau hingga akhirnya mendapatkan pacul, Arifin memperkosa Enno di dalam kamar. Adegan pemerkosaan tersebut disaksikan oleh Imam, yang masih memegang tubuh EF dari atas.

"Pemerkosaan berlangsung sekitar dua menit, habis itu RA kembali ke kamar korban bawa pacul. Pacul didapat dari rumah kosong yang jaraknya beberapa meter dari TKP," ujar Eko.

Pacul itu kemudian digunakan untuk memukul kepala Enno. Imam yang berada di atas Enno juga sempat menggunakan garpu untuk melukai wajah Enno. Setelah melukai Enno, para tersangka bahkan sempat mengelap darahnya.

Kondisi Enno masih setengah sadar. Saat masuk adegan pembunuhan, Arifin terlihat menyuruh Rahmat membawa pacul yang telah berada di dalam kamar tersebut untuk ditancapkan ke alat vital Enno hingga tewas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)