Ratusan Mobil Angkutan Online Ikut Uji KIR

Selasa, 17 Mei 2016 - 21:03 WIB
Ratusan Mobil  Angkutan Online Ikut Uji KIR
Ratusan Mobil Angkutan Online Ikut Uji KIR
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) menggelar uji KIR terhadap ratusan mobil aplikasi online. Uji KIR tersebut dilakukan oleh Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ketua Umum Koperasi Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) Ponco Seno mengatakan, uji KIR dilakukan untuk memenuhi persyaratan kelayakan angkutan massal sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 32/2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

"Dari total 400 mobil yang di uji KIR, hanya ada 124 mobil mengkuti tes hari ini. Besok akan dilakukan kembali pengujian terhadap pengendara mobil yang lain secara bertahap," kata Ponco, Selasa (17/5/2016).

Ponco menuturkan, uji KIR ini baru diselenggarakan di DKI Jakarta saja dan mobil yang lulus uji KIR tersebut akan di berikan sticker sebagai tanda. Ponco meminta Pemprov DKI bersinergi dengan pengusaha aplikasi.

"Kita harus kerja sama dengan aplikasi dan harus sportif begitu juga dengan pemerintah, jadi harus fair yang belum uji KIR ya nggak boleh beroperasi," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)