2 Penjahat Modus Ban Kempes Digulung Polisi

Jum'at, 13 Mei 2016 - 15:12 WIB
2 Penjahat Modus Ban Kempes Digulung Polisi
2 Penjahat Modus Ban Kempes Digulung Polisi
A A A
JAKARTA - Dua penjahat jalanan yang menjalankan aksi dengan modus memberitahu ban mobil kempes dibekuk petugas Polsek Duren Sawit. Kedua pelaku AJ (31) dan AK (31) diringkus saat beraksi di flyover Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, tersangka yang berboncengan mengendarai sepeda motor mempet mobil korban Syifa (18).

Syifa yang tengah mengemudikan mobil seorang diri ini dikejutkan oleh seseorang yang mengetuk kaca mobilnya."Pelaku mengetuk kaca mobil dan memberitahu ban kempes sambil menunjuk ke arah bawah," kata Husaima kepada wartawan, Jumat (13/5/2016).

Husaima melanjutkan, korban berhenti dan keluar dari dalam mobil untuk mengecek ban mobilnya. Dari sebelah kiri datang salah satu pelaku AK membuka pintu mobil dan mengambil barang milik korban.

Syifa yang melihat pelaku mengambil tasnya begegas teriak minta pertolongan. "Salah satu pelaku AJ dapat ditangkap warga, sedangkan AK berhasil kabur saat itu," ujarnya.

Petugas Polsek Duren Sawit yang mendapat laporan ini bergerak cepat dengan meminta AJ menunjukkan lokasi persembunyian AK. Alhasil, AK pun dibekuk di salah satu rumah kontrakan di Jakarta Timur.

"Kami maish mengembangkan kasus ini. Dugaan kami mereka telah belasan kali beraksi dengan modus serupa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)