Warga Kepulauan Seribu Dihebohkan Temuan Jenglot

Kamis, 12 Mei 2016 - 22:38 WIB
Warga Kepulauan Seribu Dihebohkan Temuan Jenglot
Warga Kepulauan Seribu Dihebohkan Temuan Jenglot
A A A
JAKARTA - Warga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu heboh dengan penemuan sosok berukuran kecil sekitar 10 cm yang biasa disebut jenglot. Makhluk kecil ini ditemukan di taman terpadu Pulau Harapan.

Sosok jenglot yang ditemukan warga Pulau Harapan terbilang menyeramkan. Jenglot yang merupakan makhluk mistis ini ditemukan warga dalam bentuk duduk sila, berwajah tengkorak, dan berkuku panjang.

Lurah Pulau Harapan Yulihardi mengatakan, jenglot tersebut ditemukan di sekitar taman terpadu Pulau Harapan oleh Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Harapan.

"Memang benar ada jenglot berukuran kecil. Ditemukan oleh petugas PPSU bernama Hendra saat hendak membersihkan lokasi taman terpadu itu," kata Yulihardi kepada wartawan, Kamis (12/5/2016).

Yulihardi menambahkan, jenglot tersebut masih menjadi bahan perhatian warga. Bentuknya menyeramkan layaknya boneka horor di TV. "Bentuk tubuhnya sama dengan apa yang kita lihat sehari-hari di film-film horor Indonesia di televisi. Tak ada bedanya," katanya.

Sementara itu, petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan Hendra (25) mengatakan, menemukan sosok menyeramkan itu di dekat pantai. "Pas saya lagi bersih-bersih, tidak sengaja ketemu ini (jenglot). Saya kira mainan boneka-bonekaan. Saya temukan ini di taman terpadu, atau sekitar 9 meter dari tepi pantai," jelasnya.

Mengetahui benda yang menyeramkan itu, Hendra pun bergegas langsung melaporkan ke pihak kelurahan setempat. Karena unik dan langka, warga terus penasaran dan melihat jenglot itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3602 seconds (0.1#10.140)