BNN Mendadak Tes Urine 100 Mahasiswi Universitas Indonesia

Selasa, 10 Mei 2016 - 01:18 WIB
BNN Mendadak Tes Urine 100 Mahasiswi Universitas Indonesia
BNN Mendadak Tes Urine 100 Mahasiswi Universitas Indonesia
A A A
DEPOK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok secara mendadak menggelar tes urine terhadap ratusan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) tadi malam. Tes urine ini dilakukan di asrama mahasiswa UI Depok.

Sekitar pukul 20.00 WIB rombongan BNN Kota Depok tiba dan meminta mahasiswi untuk berbaris dan melakukan tes urine. Para mahasiswa penghuni asrama bergantian mengantre di kamar mandi untuk dilakukan uji tes urine.

"Sebanyak 100 mahasiswi penghuni asrama UI secara acak dites untuk mencegah peredaran narkoba di dalam kampus," ungkap Kepala BNN Kota Depok M Syaefudin Zuhri, Senin, 9 Mei 2016 tadi malam.

Kasubdit Olahraga dan Kepedulian pada Masyarakat Direktorat Kemahasiswaan UI Albert P J Roring mengatakan, pihaknya bersedia untuk bersinergi dengan BNN memberantas narkoba sebagai institusi pendidikan. Artinya, kata dia, UI serius dengan meminta mahasiswa secara acak untuk tes urin dari 800 mahasiswa penghuni asrama.

"Ini random test. Asrama ini dihuni 800-an kebanyakan putri. Saya berharap hasilnya semua negatif," kata Albert. Jika ada yang terbukti, lanjut Albert, pihaknya berupaya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk direhabilitasi.

Tes urine terakhir dilakukan pada tahun 2014 di Kampus UI. "Saya pun sebagai pimpinan berani dites urin untuk meneladani. Ini sudah komit, kalau ada yang terbukti maka kami rehab. Lalu pendalaman lebih lanjut sebab dikhawatirkan pengedar," jelasnya.

Hingga kini BNN dan pihak kampus UI masih menunggu hasil tes urine. Tiap-tiap mahasiswa juga menyerahkan bukti Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) mereka serta formulir tes urine.
(mhd,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)