Perindo Bantu Korban Banjir di Bekasi

Sabtu, 23 April 2016 - 19:10 WIB
Perindo Bantu Korban Banjir di Bekasi
Perindo Bantu Korban Banjir di Bekasi
A A A
BEKASI - Tim Rescue Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat melakukan kerja bakti di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga PGP yang diterjang banjir setinggi empat meter.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 15 personel Tim Rescue Perindo dari DPP, DPD, dan DPC Perindo Kota Bekasi dengan membersihkan lumpur setinggi betis orang dewasa di sebuah bangunan Sekolah Dasar Jatirasa V. TNI dan Polri maupun masyarakat turut ikut dalam kegiatan ini.

”Kegiatan ini murni kami lakukan untuk sosial bentuk keperdulian Partai Perindo kepada masyarakat Bekasi,” ujar Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Rescue Perindo, Yudistira kepada SINDO di Perumahan Pondok Gede Permai di Bekasi, Sabtu (23/4/2016).

Yudistira mengatakan, kondisi sekolah yang terendam banjir di PGP memang cukup parah lumpurnya setelah sempat diterjang banjir. ”Kami upayakan untuk dibersikan dari lumpur, agar para siswa dapat segera bisa menggunakan ruang kelasnya untuk kegiatan belajar,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, dilihat kondisinya yang cukup parah memang pembersihan di sekolah tersebut tidak akan selesai dalam waktu sehari. Namun, Perindo akan berusaha membantu semaksimal mungkin agar sekolah ini kembali bisa digunakan.

Bahkan, lanjut dia, target yang diupayakan Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar sekolah itu dapat kembali melaksanakan kegiatan belajarnya, Senin (24/4/2016) mendatang. Selain bakti sosial, Rescue Perindo kedepanya akan melakukan fogging di wilayah PGP dengan sukarela membantu pemerintah.

Karena, Rescue Perindo meyakini setelah musibah banjir, biasa yang terjadi jentik nyamuk pasti muncul. Makanya, Rescue Perindo mengagendakan kegiatan fogging nanti setelah semuanya bersih. ”Bekasi itu siaga penyakit DBD, makanya kita lakukan kegiatan fogging,” tegasnya.

Selain itu, Rescue Perindo juga akan melakukan distribusi bantuan yang dibutuhkan warga di tiga RT yang ada di Perumahan Pondok Gede Permai yakni di RT 7,8,9 dan RW 8. Karena, ada sebanyak 150 KK yang harus dibantu dengan diberikan kebutuhan seperti popok bayi, pembalut dan selimut.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Perindo dan semua kalangan dengan membersihkan sekolah di PGP. Sebab, sebanyak lima sekolah di Kecamatan Jatiasih diliburkan akibat terendam banjir sejak Kamis (21/4/2016).

”Aktivitas belajar mengajar lumpuh total. Ribuan murid dan puluhan guru kita liburkan dulu sampai situasi normal,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin. Menurutnya, saat ini sekolah tersebut mendapatkan bantuan dibersihkan oleh Rescue Perindo, TNI, Polri, Ormas dan relawan.

Rudi mengaku, sekolah tersebut di antaranya SDN Jatirasa V, SDN Jatirasa IV, SDN Jatimekar IX, SMAN 6 dan SMP Al Fajar. Sementara sekolah paling parah terendam banjir adalah SDN Jatirasa V di Kompleks Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, terendam air dengan ketinggian 4 meter.

Untuk jumlah siswa yang diliburkan itu berjumlah lebih dari 1.000 siswa, dengan estimasi per sekolah berjumlah 400 siswa. Saat ini, sekolah tersebut saat masih dalam tahap pemulihan dengan membersihkan tumpukan lumpur dan sampah yang berasal dari luapan Kali Bekasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)