Ratusan Pegawai di Kanwil Kemenkumham DKI Dites Urine

Senin, 04 April 2016 - 19:56 WIB
Ratusan Pegawai di Kanwil Kemenkumham DKI Dites Urine
Ratusan Pegawai di Kanwil Kemenkumham DKI Dites Urine
A A A
JAKARTA - Sebanyak 200 pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta melakukan tes urine. Kanwil Kemenkumham DKI tidak akan ragu menghajar pegawainya yang terbukti mengedarkan ataupun yang memakai barang haram itu.

"Saya tidak akan segan-segan memberi hukuman terhadap pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang berani bermain-main dengan narkoba. Baik sebagai pengguna terlebih jika menjadi bandar dan pengedar saya sikat habis," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Dahlan Pasaribu di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Tes urine ini juga bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta. Tes urine ini juga tindak lanjut dari surat Menkumham Nomor M. HH-02.OT.03.01 Tahun 2016 tentang Penanganan Terhadap Penyalahunaan Narkoba di lingkungan Kemenkumham.

"Kegiatan kali ini dilaksanakan serentak di Kanwil seluruh Indonesia. Ini juga merupakan bagian dari Revolusi Mental memerangi narkoba," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga menyampaikan agar para pegawai Kanwil Kemenkumham bersama memerangi narkoba. "Tentunya saya tidak sendiri, nantinya saya akan mengajak jajaran BNN, Polri dan TNI untuk ikut serta membantu membersihkan Kemenkumham dari bahaya penyalahgunaan narkoba," katanya.

Hasil pemeriksaan itu juga menunjukkan seluruh pegawai yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif narkoba.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)