Pameran Pesona Budaya Sumatera Digelar di Jakarta

Minggu, 03 April 2016 - 11:42 WIB
Pameran Pesona Budaya Sumatera Digelar di Jakarta
Pameran Pesona Budaya Sumatera Digelar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Tarian Selayang pandang pesona Bengkulu dengan genderang gendang menghibur pengunjung acara Pameran Pesona Sumatera di Apartemen Belleza Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kegiatan pameran yang akan dilaksanakan selama sebulan itu diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap budaya nusantara.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi. Dia menilai, pameran budaya ini merupakan hal yang positif untuk mengenalkan anak-anak guna mencintai kebudayaan Indonesia.

"Saya doakan agar acara ini aman dan lancar.‎ Karena sasarannya membudayakan budaya Indonesia yang menjadi kebanggaan kita," tutur Tri, Minggu (3/4/2016). (Baca: Cuma Bang Ali yang Peduli Budaya Betawi)

Apalagi banyak anak sekolah yang hadir diacara itu. Sehingga, mereka tidak usah jauh-jauh datang ke Sumatera untuk mengetahui budaya dan kultur budaya di sana.

"‎Kalau itu (ingin tahu) juga bisa ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di sana banyak anjungan. Karena jauh dari Sabang sampai Merauke," tuturnya. (Baca: Mandra Prediksi Budaya Betawi ke Depan Tinggal Kenangan)

Salah seorang panitia, Rani, menuturkan target dalam acara tersebut sebanyak 150 orang. "Intinya kami mau mempromosikan budaya Indonesia agar bisa diangkat lagi di masyarakat," kata Rani.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)