Polisi Sebut Kondisi Kejiwaan Bripka Triyono Normal

Selasa, 29 Maret 2016 - 19:22 WIB
Polisi Sebut Kondisi Kejiwaan Bripka Triyono Normal
Polisi Sebut Kondisi Kejiwaan Bripka Triyono Normal
A A A
JAKARTA - Bid Dokkes Polda Metro Jaya menyatakan secara umum kondisi kejiwaan Bripka Triyono saat membunuh istrinya Ratnita Handriani dalam keadaan normal.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, tadi siang Bripka Triyono menjalani tes kejiwaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka saat membunuh istrinya tersebut. Pemeriksaan dilakukan pada sisi anamnesis dan sisi kejiwaan lainnya juga.

"Hasilnya sebetulnya sudah keluar. Besok pagi akan dikirimkan ke penyidik. Saya kira enggak etis kalau disampaikan secara detail di sini. Secara umum kondisi kejiwaannya normal," kata Musyafak saat dihubungi wartawan, Selasa (29/3/2016).

Musyafak menuturkan, bahan hasil tes ini diperkirakan untuk menentukan tindak pidananya."Karna siapa pun pelakunya kalau mengalami gangguan jiwa itu bebas," tuturnya.

Musyafak menambahkan, dari awal sudah memprediksi kondisi kejiwaan Bripka Triyono baik-baik saja. Pasalnya, seorang anggota Polri yang memiliki gangguan jiwa sebelum masuk kepolisian akan terdeteksi saat menjalani serangkaian tes.

"Kalau ada gangguan jiwa, enggak mungkin jadi polisi. Karna sebelum jadi polisi, ada pemeriksaan fisik dan psikologis juga. Lalu ada penunjang salah satunya, pemeriksaan kejiwaan dengan tes MMBI," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)