Ini yang Dipersoalkan Taksi Konvensional Terhadap Taksi Online

Sabtu, 26 Maret 2016 - 11:42 WIB
Ini yang Dipersoalkan Taksi Konvensional Terhadap Taksi Online
Ini yang Dipersoalkan Taksi Konvensional Terhadap Taksi Online
A A A
JAKARTA - Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) tidak mempermasalahkan adanya layanan transportasi berbasis online. Pengemudi taksi yang melakukan protes hingga ricuh beberapa waktu lalu ternyata lebih mempersoalkan masalah tarif.

"‎Tidak masalah (ada layanan transportasi berbasis aplikasi). Yang paling krusial adalah tarif," kata Juni Sekretaris PPAD di Warung Daun dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk 'Diuber Uber', Sabtu (26/3/2016).

Juni melanjutkan, tarif antara layanan transportasi berbasis aplikasi dengan konvensional harus seimbang. Sehingga, bisa menimbulkan persaingan sehat di lapangan. (Baca: Pemerintah Seharusnya Larang Taksi Online Beroperasi)

Transportasi konvensional, lanjut Juni, sudah mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Salah satunya yakni aturan mengenai tarif atas dan bawah. (Baca juga: Ahok Akan Legalkan Taksi Berbasis Online)

Juni meminta, layanan transportasi berbasis aplikasi harus mengikuti aturan. "Taksi berikan pelayanan maksimal, namun ada persaingan tidak sehat yakni tarif di lapangan," ‎tutupnya.

PILIHAN:

Mulai Rayu PDIP, Ahok Tak Konsisten Maju Lewat Jalur Independen

Diduga Peras Pengusaha Klinik, Oknum Polisi Ditangkap Anggota TNI
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)