Ruang Perpustakaan SMKN 61 Pulau Tidung Ambrol

Kamis, 24 Maret 2016 - 13:56 WIB
Ruang Perpustakaan SMKN 61 Pulau Tidung Ambrol
Ruang Perpustakaan SMKN 61 Pulau Tidung Ambrol
A A A
JAKARTA - Ruang perpustakaan SMKN 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu ambruk pada Rabu 23 Maret 2016 kemarin. Akibat kejadian tersebut, seorang guru terluka dan harus menjalani perawatan di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menjelaskan kronologi ambruknya perpustakaan yang telah berdiri sejak tahun 2007 lalu. Konstruksi perpustakaan itu merupakan bangunan panggung.

“Kejadian tersebut terjadi pada Rabu kemarin sekitar pukul 09.30 WIB. Letak lokasi musibah di ruang perpustakaan lantai satu dengan kondisi lantai ambrol," kata Bowo lewat keterangan tertulisnya, Kamis (24/3/2016).

Bowo melanjutkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, satu orang guru mengalami luka di bagian wajah dan pelipis karena tertimpa lemari.

“Korban segera dibawa menggunakan kapal ambulan ke Rumah Sakit Koja dan saat ini sedang dalam perawatan. Biaya perawatan ditanggung BPJS,” jelasnya.

Setelah kejadian, perwakilan dari Dinas Pendidikan maupun dari Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu langsung membantu mengurus korban di Rumah Sakit Koja.

Bowo juga mengatakan kondisi bangunan sudah dalam kondisi rusak dan gedung SMKN 61 sudah diusulkan rehab total dengan anggaran Rp36,3 miliar di Tahun Anggaran 2017.

PILIHAN:

Pemerintah Tidak Akan Tutup Transportasi Online

Dituding Partai Penjilat, Nadsem: Enggak Usah Dibahas, Malu Bahasnya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8844 seconds (0.1#10.140)