Lakukan Sweeping, Jokowi Minta Demo Sopir Tertib

Selasa, 22 Maret 2016 - 11:50 WIB
Lakukan Sweeping, Jokowi Minta Demo Sopir Tertib
Lakukan Sweeping, Jokowi Minta Demo Sopir Tertib
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara tentang demo yang dilakukan oleh sopir taksi dengan melakukan aksi sweeping. Jokowi tak melarang mereka melakukan aksi turun ke jalan namun tetap harus dilakukan dengan tertib.

Dia mengatakan, aksi yang dilakukan para pengemudi taksi konvensional tersebut adalah hak mereka untuk menyuarakan pendapatnya. Namun, tidak dibenarkan jika aksi tersebut dilakukan secara anarkis dan membahayakan para pengguna jalan lainnya. (Baca: Lakukan Sweeping, Taksi Diinjak-injak Pendemo)

"Saya titip, demo adalah hak. Tetapi harus dilakukan dengan tertib," katanya di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Namun, mengenai solusi yang tepat terkait polemik antara taksi konvensional dengan moda transportasi berbasis daring tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

"Tetapi mengani solusi (polemik antara taksi konvensional dan taksi online), hal-hal teknis lainnya biar disampaikan oleh Menteri Perhubungan," tandas Jokowi.

PILIHAN:

Ahmad Dhani Sebut Ahok DIbeking 4 Konglomerat Besar
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)