Demo Angkutan Umum, Rute Transjakarta Koridor I dan II Dialihkan

Selasa, 22 Maret 2016 - 10:05 WIB
Demo Angkutan Umum, Rute Transjakarta Koridor I dan II Dialihkan
Demo Angkutan Umum, Rute Transjakarta Koridor I dan II Dialihkan
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta akan mengalihkan rute bus Transjakarta koridor I dan II jika tak memungkinkan untuk dilintasi.

Kepala Humas PT Transjakarta Prasetya Budi ‎menjelaskan beberapa skenario perjalanan rute yang dikhususkan pada Koridor I (Blok M-Kota) dan ‎Koridor II (Harmoni-Pulogadung).

"Untuk Koridor I, jika pengunjuk rasa sudah berada di kantor Kemenhub hingga menutup jalur bus Transjakarta, maka rute Koridor I yang dari Blok M mengarah ke Kota akan dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan," ujar Pras saat dihubungi wartawan, Selasa (22/3/2016).

"Setelah Halte BI, patung kuda belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan kemudian belok kanan ke Jalan Abdul Muis hingga nanti ke Halte Harmoni dan seterusnya," lanjutnya.

Sebaliknya Prasetya mengatakan rute Kota -arah Blok M dialihkan melalui Pecenongan - Juanda - Pasarbaru - Lap. Banteng - Pejambon - berputar di Tugu Tani - Balai Kota kemudian kembali masuk jalur koridor I halte BI dan seterusnya.

"Jika peserta unjuk rasa berada di depan gedung Balaikota hingga menutup jalan, maka rute dari Kota ke arah Blok M dilakukan perpendekan layanan hanya sampai Halte Harmoni.‎ Halte Monas utk sementara tidak ada layanan," lanjut Prasetya.

Sementara untuk Koridor II, Harmoni- arah ke Pulogadung yang biasa melintas Halte Monas, Halte Balai Kota akan dialihkan melalui Pecenongan - Juanda Pasarbaru - Lap. Banteng - Pejambon - Tugu Tani -Kwitang dan seterusnya ke arah Pulogadung. Sebaliknya Rute dari Pulogadung -Harmoni normal.

"Untuk rute Ragunan-Monas akan dilakukan perpendekan rute hanya sampai Dukuh Atas. Penumpang tujuan Monas bisa transit di Dukuh Atas koridor I turun di Halte BI," tukasnya. Untuk rute PIK-Balai Kota akan dilakukan perpendekan rute hanya sampai Harmoni.

"Kami akan memantau setiap perkembangan, melihat situasi kondisi di lapangan. Jika ada perubahan maka juga akan modifikasi operasional," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)