Jalan Gatot Subroto Diblokir Ratusan Sopir Taksi

Selasa, 22 Maret 2016 - 09:50 WIB
Jalan Gatot Subroto Diblokir Ratusan Sopir Taksi
Jalan Gatot Subroto Diblokir Ratusan Sopir Taksi
A A A
JAKARTA - Puluhan sopir taksi melakukan aksi demo di kawasan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mereka bahkan melakukan pemblokiran jalan sehingga membuat kendaraan sulit melintas dari Gatot Subroto menuju Semanggi dan Senayan.

Berdasarkan pantauan, puluhan sopir taksi menghentikan kendaraannya di tengah-tengah jalan dari arah Gatot Subroto menuju Semanggi. Mereka bahkan memblokir jalan sehingga kendaraan dari arah Mampang menuju Semanggi tak dapat melintas. Hanya jalur busway yang dapat dilalui kendaraan. Kemacetan pun terjadi dari arah Mampang menuju Semanggi itu.

Salah satu pengendara motor, Cahyo mengatakan, selain terjadi kemacetan, penumpang juga tampak terlantar di sekitaran Jembatan Semanggi lantaran tak adanya angkutan yang melintasi kawasan tersebut.

Halte Busway Semanggi pun tampak padat lantaran busway yang hendak menuju halte itu tersendat-sendat di jalanan.

"Tapi tak ada kericuhan. Mereka hanya melakukan aksi dengan naik di atas taksinya, lalu berjejer menutupi jalan. Polisi hanya ada beberapa saja yang mengatur arus lalu lintas," ujarnya pada Sindonews, Selasa (22/3/2016).

Selain di Jalan Gatot Subroto, jalur cepat di kawasan Semanggi menuju Bunderan HI pun ditutup para sopir taksi dan bajaj. Mereka memarkirkan kendaraannya di tengah-tengah jalan membuat arus lalu lintas dari Semanggi menuju Bunderan HI sulit untuk dilalui.

Sopir Bajaj dan sopir taksi itu bersama-sama melakukan aksi demonya di tengah jalanan. Mereka pun berencana menuju kawasan Istana Negara yang memang menjadi titik kumpul Demo tersebut.

PILIHAN:

Ahmad Dhani Sebut Ahok Dibeking 4 Konglomerat Besar
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)