Demo Angkutan Umum, Waspada Aksi Sweeping

Senin, 21 Maret 2016 - 09:47 WIB
Demo Angkutan Umum, Waspada Aksi Sweeping
Demo Angkutan Umum, Waspada Aksi Sweeping
A A A
JAKARTA - Polisi akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas disejumlah titik unjuk rasa yang akan dilakukan besok. Warga yang membawa mobil pribadi juga diingatkan agar waspada dengan aksi sweeping para awak angkutan umum ini.

"Jika memang padat, kami lakukan pengalihan arus. Jika tidak hanya mengawasi saja. Titik macet diperkirakan ada di depan gedung DPR MPR, depan Balaikota, dan DPRD," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto pada wartawan, Senin (21/3/2016).

Budiyanto menambahkan, masyarakat harus selalu waspada dan hati-hati. Sebab, aksi unjuk rasa itu berpotensi adanya aksi sweeping. Biasanya sweeping dilakukan pengunjuk rasa terhadap sopir-sopir yang masih beroperasi.

"Hati-hati juga dengan potensi pengrusakan terhadap angkutan yang melintas disekitar lokasi. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan memilih alternatif lain apabila terjadi aksi mogok di tiap pool," pungkasnya.

Pada aksi unjuk rasa sebelumnya, dua mobil pribadi berplat hitamn menjadi sasaran amuk sopir karena dikira sebagai taksi online. (Baca: Diduga Taksi Online, 2 Mobil Avanza Dirusak Massa)

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan di titik aksi unjuk rasa:

1.Lokasi di Gedung DPR dan MPR.

Arus dari Semanggi di Fly over Senayan dibelokan ke kiri ke Jalan Pemuda Asia Afrika atau ke Lap Tembak. Off ramp depan Polda dan Pulau dua ditutup diarahkan keluar di Slipi Jaya. Off ramp Senayan ditutup diarahkan ke Semanggi. Arus dari Tanah Abang diluruskan ke Permata hijau.

2.Balai Kota DKI

Arus lalulintas dari Tugu Tani dialihkan ke Monas Timur-Merdeka Timur-Jalan Perwira. Arus dari Merdeka Barat atau dari Jalan Budikemuliaan diarahkan ke Jalan Thamrin.

3.Istana Negara.

Arus dari Merdeka Timur diarahkan ke Jalan Perwira- Pasar baru. Arus dari Veteran Raya diarahkan ke Harmoni. Arus dari Hayam Wuruk diarahkan ke jalan Juanda.

Kemenkominfo.

Arus dari Bundaran HI dialihkan ke Jalan Budi kemuliaan atau ke Merdeka selatan. Arus dari Gajah mada tetap bisa melewati Merdeka Barat sisi timur atau diarahkan ke Juanda.

PILIHAN:

Minta Arahan Pilgub DKI, Yusril Ingin Bertemu Prabowo Subianto

Jelang Pilgub, Jakarta Banjir Relawan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)