Rekonstruksi Pencabulan, Saipul Jamil Peragakan Adegan Hap-hap

Kamis, 17 Maret 2016 - 17:40 WIB
Rekonstruksi Pencabulan,...
Rekonstruksi Pencabulan, Saipul Jamil Peragakan Adegan Hap-hap
A A A
JAKARTA - Polisi telah menggelar rekonstruksi kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil terhadap DS di kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Duda Dewi Perssik itu meragakan 34 adegan, termasuk adegan hap-hap.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading Iptu Fahmi Amirullah memgatakan, rekonstruksi kasus pencabulan Saipul Jamil terhadap DS itu berjalan tertutup karena korban masih di bawah umur. DS juga tak hadir dan diwakili pengacaranya.

Rekonstruksi pun melibatkan delapan saksi dan Saipul Jamil menjalankan tiap adegannya sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP), termasuk adegan bagaimana Saipul Jamil mencabuli DS di rumahnya itu. (Baca: Dinilai Salah Sasaran, Saipul Jamil Siap Gugat Balik AW)

"Pengacara juga mengapresiasi dan berjalan sesuai prosedur dan profesional. Tersangka juga kooperatif. Alat bukti yang kami miliki kuat. Saat ini proses penyusunan berkas agar cepat masuk ke tahap P21 (sudah lengkap)," ujarnya pada wartawan di lokasi, Kamis (17/3/2016).

Sementara itu, salah seorang kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji menerangkan, kliennya itu melakukan tiap adegan rekonstruksi tanpa adanya unsur paksaan. Kliennya juga tak menolak saat memeragakan adegan pencabulannya terhadap DS itu. (Baca: Korban Kedua Saipul Jamil Mantan Asisten Pribadi)

"Adegan-adegan itu masuk dalam materi penyidikan. Ipul tak membantah dari apa yang sudah ada dalam proses penyidikan. Tidak ada bantah membantah soal itu 'hap-hap'. Kami mengiyakan," terangnya.

Meski begitu, kata Kasman, dia enggan mengomentari lebih dalam tentang kegiatan Saipul mencabuli DS. Sebab, itu semua masuk dalam materi penyidikan yang tak perlu diumbar ke publik. "Sangat rahasia ya. Hanya penyidik dan pengacara saja yang tahu soal itu 'hap-hap'," tuturnya.

Usai menjalani rekonstruksi, Saipul Jamil dibawa kembali ke tahanan Polsek Kelapa Gading. Mantan suami Dewi Persik itu pun tampak selalu menebar senyum kepada awak media.

Ia tak canggung dan tanpa malu memberikan salam hangat kepada ratusan orang termasuk tetangganya yang saat itu ikut menyaksikan jalannya rekonstruksi. (Baca: Sanksi Sosial Adalah Hukuman Tepat untuk Saipul Jamil)
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9286 seconds (0.1#10.140)